Recents in Beach

header ads

Resep mudah membuat makaroni panggang enak - Wisata Kuliner Indonesia

Resep mudah membuat makaroni panggang enak



Resep mudah menciptakan makaroni panggang enak - Macaroni Schotel atau Makaroni panggang ialah salah satu pasta yang familiar dari italia, makaroni panggang masuk ke indonesia diperkenalkan oleh belanda ketika masa kolonial. Rasanya yang gurih dan mengenyangkan sesuai dipasangkan dengan saus tomat maupun saus sambal. Untuk kawan kulineri.com yang tidak memiliki oven guna memanggang dapat mengekor resep menciptakan macaroni schotel kukus enak dan mudah. Jangan lupa guna saus makaroni yang pilihannya sangat pelbagai dapat disaksikan resepnya pada tulisan Resep Saus Pasta. Berikut ialah trik dan teknik membuat makaroni panggang :

Bahan-bahan membuat macaroni


150 gr makaroni
150 gr daging asap, bila hendak lebih simpel pakai kornet
135 gr keju cheddar, parut atau dicukur dadu supaya lebih terasa
100 gr keju parut guna topping
250 ml susu cair
1 buah bawang bombay, iris halus
4 buah bawang putih, iris halus
2 sdm margarin
3 btr telur
¼ btr biji pala, haluskan
¼ sdt lada
¾ sdt garam


Cara mudah menciptakan dan trik makaroni panggang enak

Rebus makaroni sampai 3/4 matang supaya tidak terlampau lembek, beri tidak banyak minyak goreng agar tidak lengket. Angkat dan tiriskan.

Siapkan wajan. Panaskan margarin, tumis bawang bombay. kemudian bawang putih sampai harum 

Masukan daging asap, kemudian masak sampai warnanya berubah

Siapkan mangkuk. Masukan makaroni rebus, daging asap yang sudah dipotong, susu cair, 135 gr keju, telur, pala, lada, dan garam. Aduk sampai tercampur rata.

Olesi loyang dengan margarin, kemudian masukan adonan dan taburi unsur atasnya dengan keju parut.

(Optional) Kukus adonan sekitar 15 menit, step ini boleh dilalui karena sebetulnya adonan dapat langsung dipanggang. Karena mengukus bertujuan mematangkan makaroni sementara memanggang bermanfaat mengeluarkan wewangian keju dari makaroninya.tidak boleh lupa guna melapisi tutup kukusan dengan serbet supaya air tidak menetes ke adonan. 

Namun andai tidak menggunakan klakat tidak usah menggunakan serbet.

Taruh parutan keju diatas adonan kemudian Panggang selama tidak cukup lebih 45 menit dalam oven suhu 200 derajat celcius sampai matang berwarna coklat keemasan. waktunya panggang tidak terpatok mesti 45 menit sebab tergantung bahan dari alat. Jika hendak makaroninya lembut masa-masa panggang tidak boleh terlalu lama sebab proses memanggang mengakibatkan tekstur semakin keras.

Makaroni panggang siap disajikan bareng saus sambal dan saus tomat

Tambahan : Makaroni yang telah dikukus dan dipanggang dapat tahan seminggu di dalam kulkas. namun penyimpanan dalam freezer tidak terlalu dianjurkan karena makaroninya dapat menjadi keras.

0 Comments:

Posting Komentar