Recents in Beach

header ads

6 Resep Roti Goreng Aneka Isi Pasti Empuk Mengembang Sederhana dan resep bahan pembuatanya - Wisata Kuliner Indonesia

6 Resep Roti Goreng Aneka Isi Pasti Empuk Mengembang Sederhana dan resep bahan pembuatanya

Resep Roti Goreng Enak Isi Coklat, Sosis, Sayuran, Keju, Serta Roti Tawar Goreng & Cara Membuat Adonan Roti Empuk Mengembang Mudah Dibentuk dan Tidak Mimpes Atau Kempes Dalamnya Bisa Bagi Dijual Kembali Lho. Bisa Menggunakan Mixer Atau tanpa Mixer Dan Tanpa Telur Tetapi Tetap Empuk, Enak dan Lezat. Sederhana, Mudah, Praktis dan Ekonomis. Roti ini adalahsalah satu jenis cemilan dari tepung yang populer dan tidak sedikit dijual di pasaran. Ternyata tidak susah lho untuk menciptakan roti lunak walaupun dari bahan yang sederhana.

Sama seperti teknik membuat cakwe ataupun teknik membuat donat, teknik membuat roti goreng ini pun sangat simpel lho. Pada lazimnya kan resep roti manis, roti tawar ataupun bread lainnya tersebut kan membutuhkan oven. Tetapi tidak semuanya kebetulan punya oven sendiri dirumah bukan. Nah resep roti goreng isi coklat, wijen, sosis ataupun lainnya ini tidak memerlukan peralatan itu lho. Paling hanya perlu mixer atau whisk untuk menciptakan adonan roti yang bakal digoreng nantinya mengembang sempurna dan kalis. Jadi lumayan praktis bukan guna dipraktekkan dan diciptakan sendiri di rumah.

Sebenarnya bila sudah tahu rahasianya tentu sebagian besar anda akan menyukai pekerjaan masak ataupun menciptakan makanan di dapur sendiri. Di samping lebih mengasyikkan dan dapat menghilangkan stress pasti akan sangat menolong mengurangi pengeluaran melakukan pembelian barang setiap bulan bukan. Sama seperti teknik membuat roti goreng, baik tersebut menggunakan adonan sendiri dnegan isi sayuran, coklat, wijen ataupun tanpa isian. Kalau telah tahu rahasia menciptakan resep roti goreng yang menul menul, lembut dan lunak pasti ketagihan membuatnya sendiri di rumah.
Informasi Pilihan

Sama laksana membuat ragam adonan resep martabak mini yang telah pernah anda berikan sebelumnya, di antara kunci urgen untuk menciptakan adonan roti ini mengembang sempurna ialah fermipannya. Gunakan fermipan yang kualitas bagus dan masih aktif dengan daya mengempang sempurna. Selain tersebut adonan resep roti goreng, baik tersebut menggunakan mixer atau tanpa mixer mesti kalis. Kalau memang ternyata setelah dibaur kelihatan adonan roti yang bakal digoreng ini kelihatan lembek, rekan teman dapat menambahkan atau menabur tidak banyak tepung agar pas teksturnya.

Jangan tak sempat diamkan dahulu dan bila perlu diblokir pakai kain basah agar mengembang sempurna. Proses pembiaran atau didiamkan ini sekitar 2 hingga 3 kali lho, yaitu sesudah kalis, setelah diceraikan sesuai berat dan besarnya adonan yang akan diciptakan dan terakhir setelah dipenuhi dengan coklat, keju ataupun sayurannya. Bagi lebih jelasnya, silahkan melihat ragam resep teknik membuat roti goreng tanpa mixer, memakai mixer dan ragam isi dibawah ini.

1. Resep Roti Goreng Sederhana Empuk Tanpa Telur Dan Mixer


Sebagai di antara resep makanan rakyat yang banayk digemari orang, roti yang digoreng ini pun terbuat dari bahan bahan paling basic dan dasar sekali. Bahkan kita dapat membuat resep roti goreng tanpa telur lho. Tanpa mixer dan tanpa telur namun mengembang dan lunak hasil rotinya sesudah digoreng. Penasaran, yuk simak bahan dan teknik membuat adonan roti goreng nya dibawah ini.

Bahan Adonan :
  • Bahan utama ialah tepung terigu segitiga biru tidak cukup lebih sejumlah 500 gram.
  • Gula pasir cocok selera atau tidak cukup lebih sejumlah 2 sendok santap saja.
  • Cake emulsifier SP atau TBM kualitas bagus tidak cukup lebih sejumlah 1 sendok makan.
  • Mentega kualitas bagus tidak cukup lebih sejumlah 3 sendok santap juga.
  • Garam dapur beryodium tidak banyak saja cocok selera atau tidak cukup lebih 1/2 sendok kecil.
Bahan Bagi Biang :
  • Fermipan kualitas bagus tidak cukup lebih sejumlah 2 sendok kecil.
  • Gula pasir cocok selera atau tidak cukup lebih sejumlah 2 sendok makan.
  • Air hangat hangat kuku secukupnya atau tidak cukup lebih sejumlah 260 ml saja. Jangan terlampau panas, nanti tidak mengembang dan berbuih.
Bahan Tambahan :
  • Tepung Terigu tidak cukup lebih sebnayak 50 gram.
  • Air bersih secukupnya cocok kebutuhan.
  • Tepung panir secukupnya cocok kebutuhan.
  • Abon, keju, nutella, coklat atau lainnya guna isian secukupnya cocok selera.
Cara Membuat Roti Goreng Empuk :
  1. Pertama ambil gelas lantas beri air hangat bareng dengan fermipan dan gula paisr lantas aduk aduk hingga rata, beritutup lantas diamkan hingga berbuih sendiri selama tidak cukup lebih 10 menit.
  2. Ambil wadah adonan lantas tuang garam dapur, cake emulsifer, tepung terigu dan gula pasirnya lantas aduk aduk hingga tercampur rata.
  3. Tuang air fermipan yang telah berbuih diatas kedalam wadah tepung diatas lantas aduk aduk kembali.
  4. Masukkan menteganya lantas aduk aduk memakai tangan atau diuleni hingga tercampur rata lantas tutup dengan kain hingga mengembang atau tidak cukup lebih sekitar setengah jam.
  5. Setelah tersebut aduk aduk gunakan tangan atau uleni sebentar saja (kalau perlu dapat diberi tidak banyak taburan tepung lagi, bila tidak pun enggak apa apa) hingga rata.
  6. Bagi dan ambil adonan cocok besar roti yang bakal di masak (kurang lebih 25 gram hingga 40 gram) lantas pipihkan dan beri isian bila pakai cocok selera.
  7. Bentuk pulang dengan apik (mau bulat, lonjong atau terserah selera) lantas diamkan pulang sebentar tidak cukup lebih sekitar 5 menit.
  8. Aduk tepung terigu dan air bikin celupan.
  9. Masukkan adonan yang sudah dipenuhi tadi kedalam celupan lantas gulingkan atau beri tepung panir. Ulangi hingga habis.
  10. Siapkan wajan dengan minyak dan api sedang, goreng hingga matang dan berubah warna. Jangan terlalu tidak jarang dibalik ya, lumayan sekali saja agar minyaknya tidak terserap terlalu tidak sedikit didalam rotinya.
  11. Tiriskan dan siap guna disantap bareng anak anak dan suami.
2. Resep Roti Goreng Manis Spesial


Sebenarnya bila kita mau, menciptakan cemilan roti yang enak dan sehat guna keluarga tersebut tidak terlalu sulit lho. Contohnya resep roti goreng simpel ini yang empuk, enak dan menul menul teksturnya. Walaupun diciptakan ala rumahan dengan bahan sederhana, namun kelembutan dan rasanya tidak kalah dengan brand roti yang telah punya nama lho, laksana jco, bread talk dan lainnya. Selain tersebut kita dapat mengkreasikannya pun dengan isi coklat, isi nanas, isi sosis, isi sayuran atau lainnya cocok selera.

Bahan Yang Dibutuhkan :

  • Tepung Terigu segitiga tidak cukup lebih sejumlah 50 gram saja.
  • Tepung terigu protein tinggi cakra tidak cukup lebih sejumlah 450 gram.
  • Tepung sagu tani atau dapat juga memakai tepung tapioka tidak cukup lebih sejumlah 40 gram saja.
  • Fermipan kualitas bagus tidak cukup lebih sejumlah 2 sendok kecil.
  • Susu bubuk kualitas bagus tidak cukup lebih sejumlah 50 gram.
  • Susu cair yang telah dimasukkan ke kulkas dan didinginkan tidak cukup lebih sejumlah 225 ml hingga 250 ml.
  • Gula pasir tidak cukup lebih sejumlah 80 gram.
  • Telur ayam ukuran sedang besar tidak cukup lebih sejumlah 2 butir.
  • Telur ayam dipungut kuning nya saja sejumlah 1 butir. Putih telurnya jangan dilemparkan ya, guna celupannya nanti.
  • Margarain kualitas bagus tidak cukup lebih sejumlah 40 gram saja.
  • Butter kualitas bagus tidak cukup lebih sejumlah 50 gram saja.
  • Garam dapur beryodium secukupnya cocok selera atau tidak cukup lebih sejumlah sejumput saja.
Bahan Tambahan :
  • Putih telur guna mencelupnya (sisa kuning telur diatas).
  • Tepung roti atau panir secukupnya cocok kebutuhan.
  • Minyak secukupnya guna menggoreng rotinya.
Cara Membuatnya :
  1. Ambil wadah lantas masukkan tepung terigu cakra, segitigam tani, margarain dan seluruh bahan (kecuali susu) lantas aduk aduk hingga menjadi satu dan rata.
  2. Tuang susu cairnya tidak banyak demi sedikit seraya dikocok memakai mixer hingga menjadi kalis (susu bila sudah lumayan kalis tidak butuh dituang seluruh ya).
  3. Setelah tersebut bulatkan dan kumpulkan adonan menjadi satu besar lantas biarkan saja agar mengembang selama tidak cukup lebih 1/2 jam hingga 3/4 jam.
  4. Setelah tersebut ambil adonan tadi secukupnya atau tidak cukup lebih sejumlah 30 gram hingga 50 gram kemudian bulatkan semuanya dan diamkan lagi selama tidak cukup lebih 10 menitan.
  5. Selanjutnya ambil adonan tadi dan format agak lonjong atau dapat juga diberi isian cocok selera kemudian format dengan rapi.
  6. Ulangi hingga adonan tadi berakhir dan biarkan kembali agar mengembang lagi.
  7. Setelah tersebut celupkan adonan di putih telur dan gulingkan di tepung panir hingga rata dan berakhir adonannya.
  8. Siapkan wajan dengan minyak cukup tidak sedikit dan sesudah panas goreng adonan roti tadi hingga berubah warna dan matang sempurna.
  9. Tiriskan dan resep roti goreng siap guna disajikan bikin cemilan sehat keluarga.
3. Resep Roti Goreng Isi Coklat


Sama laksana roti sobek, resep roti goreng ini juga dapat kita modifikasi dan isi sesuai kemauan kita. Mungkin hari ini anda akan bikin isi sosis, isi sayuran, keju ataupun resep roti goreng isi coklat. Kalau inginkan praktis, adonan diatas sebelum dibentuk dapat kita beri isian dark coklat yang sudha dicukur sesuai selera. Atau bila enggak dapat kita isi selai coklat atau pasta coklat siap saji yang dapat kita beli dengan gampang kemudian disusun kembali dan digoreng cocok kebutuhan.

Bahan-bahan# Tepung terigu protein tinggi - 250 gram
# Gula pasir - 40 gram
# Ragi instant - 1 sdt
# Ovalet - 1/2 sdt
# Garam - 2 gram
# Mentega tawar - 40 gram
# Campuran dari 2 kuning telur dan susu uht plain - 150 ml
#Isian (Coklat atau Nutella)
Isian Nutella:# Nutella - secukupnya
Isian Coklat:# Coklat masak (dark chocolate) - 100 gram
# Mentega - 20 gram
# Susu cair - 20 ml
Langkah-langkah pembuatan:1. Campur tepung, gula pasir, dan ragi dalam mangkok. Aduk rata.
2. Masukkan garam, telur, ovalet dan susu, aduk rata.
3. Masukkan mentega tawar. Uleni adonan sampai kalis elastis.
4. Taruh adonan dalam baskom besar, tutup dengan plastik wrapping atau kain. Biarkan adonan mengembang sekitar 30 menit.
5. Setelah mengembang, kempiskan adonan lalu untuk menjadi adonan kecil dengan berat setiap 30 gram.
6. Tipiskan adonan, kemudian beri isian. Rekatkan dan bulatkan. Lakukan hingga adonan berakhir lalu istirahatkan adonan sekitar 60 menit agar mengembang.
7. Goreng adonan dalam minyak panas, api kecil. Goreng sampai berwarna cokelat keemasan.
8. Angkat dan tiriskan.
9. Sajikan selagi hangat.
Cara Membuat Isian Coklat1. Lelehkan coklat dengan cara tim.
2. Setelah leleh, masukkan mentega dan susu cair, aduk sampai merata.
3. Tuangkan ke dalam wadah berbentuk kotak atau persegi panjang.
4. Dinginkan coklat dalam freezer selama paling tidak 2 jam.
5. Potong-potong menjadi unsur kecil cokelat, cocok selera.
6. Cokelat siap dipakai sebagai isian roti goreng.

4. Resep Roti Goreng Isi Sayuran


Di samping isi coklat, sosis, keju atapun selai lainnya, anda juga dapat membuat roti goreng dengan isi sayuran lho. Tentu dengan isi sayuran ini diharapkan dapat tercipta cemilan yang sehat dan bergizi guna anak anak, suami dan family lainnya. Cara menciptakan resep roti goreng sayuran ini sangat gampang kok. Teman teman dapat menggunakan atau memilih 2 resep dasar adonan roti diatas lantas mengkombinasikan dengan sayurn rogout ayam, daging, bihun, telur ataupun lainnya cocok selera.

Bahan Isian Roti Goreng Sayuran :
  • Kentang dan wortel ukuran sedang tidak cukup lebih 1 pcs saja. KUpas lantas potong potong kecil format dadu cocok selera.
  • Bawang putih tidak cukup lebih sejumlah 1 pcs. Kupas kemudain potong dan rajang.
  • Buncis, tauge atau sayuran lainnya cocok selera dan kebutuhan.
  • Kaldu bubuk instan secukupmnya cocok selera atau tidak cukup lebih sejumlah 1 sendok kecil saja.
  • Mentega tidak cukup lebih sejumlah 1 sendok santap saja atau cocok kebutuhan.
  • Bawang bombay ukuran sedang yang telah dikupas dan dirajang tidak cukup lebih sejumlah 1/2 pcs saja.
  • Gula pasir cocok selera atau tidak cukup lebih sejumlah 1 sendok makan.
  • Merica halus secukupnya cocok selera.
  • Air bersih secukupnya cocok selera.
Cara membuat roti goreng sayuran :
  1. Pertama siapkan wajan dan beri margarinnya dan tunggu sebentar hingga cair.
  2. Masukkan irisan bawang bombay dan putih lantas aduk aduk hingga harum.
  3. Masukkan potongan kentan dan wortelnya bareng dengan tidak banyak saja air bersih lantas aduk aduk dan masak hingga layu.
  4. Masukkan gula pasir, kaldu instan dan mericanya lantas aduk aduk kembali hingga berkurang dan menciut airnya dan matang seluruh bahan.
  5. Isi sayur siap guna dimasukkan ke adonan roto goreng simpel atau spesial yang terdapat diatas.
5. Resep Roti Goreng Wijen


Roti yang diselimuti wijen barangkali identik dengan onde onde atau cakwe wijen. Tetapi sebetulnya kita juga dapat membuat adonan roti goreng diatas digabungkan  dengan taburan wijen disekelilingnya. Bahan dan teknik membuat roti goreng wijen ini paling mudah. Setelah adonan resep roti goreng diatas telah selesai diceraikan menurut keterangan dari besar kecilnya roti yang bakal dibuat. Setelah itu disusun sesuai selera lantas luarnya diolesi dengan tidak banyak air. Setelah tersebut adonan roti tadi digulirkan atau dapat ditaburi dengan wijen secara merata kemudian dapat digoreng dengan minyak panas cocok kebutuhan.

Bahan-bahan:
  • Tepung terigu 200 gram
  • Air hangat 70 ml
  • Gula halus 50 gram atau (bisa diganti dengan 40-45g gula pasir biasa)
  • Ragi instan/fermipan 1 sendok teh
  • Telur 1 butir
  • Garam 1/4 sendok teh
  • Vanili 1/4 sendok teh
Cara Membuat Roti Goreng Wijen:
  1. Larutkan 1 sendok teh ragi instan dengan air hangat secukupnya di dalam wadah atau gelas dan sisihkan.
  2. Dalam wadah lain, kocok 1 butir telur hingga mengembang, kemudian masukkan 200 gram tepung terigu, 50 gram gula halus, 1 sendok teh ragi instan yang telah dilarutkan tadi, 1/4 sendok teh vanili dan 1/4 sendok teh garam, aduk rata, lantas masukkan 70 ml air sedikit-sedikit seraya adonan terus diaduk sampai rata dan kalis.
  3. Bulatkan adonan, kemudian simpan dalam wadah dan biarkan sekitar 1 jam sambil di blokir pakai kain basah hingga mengembang.
  4. Setelah adonan mengembang, simpan adonan di atas talenan yang telah di beri taburi tepung sebelumnya, kemudian giling memakai gilingan kayu atau botol kaca hingga tebalannya selama 2 cm, dan olesi unsur atasnya dengan tidak banyak air, taburi dengan wijen secukupnya.
  5. Sekarang bermukim bunda potong-potong deh adonanya dengan ukuran dan format sesuai selera bunda dan keluarga.
  6. Panaskan minyak di atas wajan, kemudian goreng di atas api sedang hingga warnanya coklat keemasan. Angkat dan tiriskan deh di atas saringan atau tissue.
Selesai dengggg! Kini roti goreng tabur wijen yang enak, lunak dan lembut ini telah siap bunda hidangkan bareng keluarga tersayang di lokasi tinggal selagi masih hangat.

6. Resep Roti Tawar Goreng Isi Sosis


Selain menciptakan adonan dasar roti sendiri, anda juga dapat membuat roti goreng yang gurih, enak dan lezat dari roti tawar lho. Malah memakai roti tawar ini jauh lebih praktis dan cepat teknik membuatnya. Yang penting pakai roti tawar yang lembut. Kalau dapat roti putih yang tidak terdapat tepinya (kalau terdapat hilangkan tepinya dahulu agar lebih enak). Isi nya pun dapat menggunakan sosis laksana yang akan anda buat ini atau sayuran, keju, coklat, meisis atau nutella coklat tergantung selera saja.

Bahan-bahan :

  • Roti tawar tanpa pinggiran secukupnya cocok kebutuhan.
  • Sosis ayam ataupun sapi cocok kebutuhan.
  • Mayonise kualitas bagus cocok kebutuhan. Kalau enggak terdapat boleh tidak pakai.
  • Keju kualitas bagus cocok kebutuhan. Bisa diparut bila pakai mayonise atau tidak dipedulikan berbentuk lembaran kemudian digulungkan di sosis bila enggak gunakan mayonise.
  • Saus tomat dan saus sambal cocok selera.
  • Minyak baru secukupnya.
Bahan Bagi Celupan :
  • Campuran tepung terigu dan air kekentalan sedang.
  • Tepung panir cocok kebutuhan.
Cara membuat Roti Tawar Goreng :
  1. Pertama siapkan botol atau rolling lainnya lantas tekan dan pipihkan roti hingga habis.
  2. Olesi dasar roti dengan saus sambal atau tomat cocok selera.
  3. Beri tidak banyak mayonise hingga rata lantas beri sosis dan taburan keju diatasnya. Kalau tidak bungkus sosis dengan lembaran keju lantas letakkan ditengah roti tawar tadi.
  4. Gulung dan tarik roti tadi dengan apik sampai serupa botol dnegan rapi.
  5. Masukkan roti gulung tadi kedalam gabungan tepung dan air (pencelup) lantas gulungkan lagi diatas tepung panir hingga rata. Ulangi hingga habis.
  6. Siapkan wajan dan tunggu sampai minyak panas kemudian masukkan roti dan goreng dengan api sedang sampai matang merata.

0 Comments:

Posting Komentar