Recents in Beach

header ads

Resep Cara Membuat Bebek Peking Yang Spesial - Wisata Kuliner Indonesia

Wisata Kuliner Indonesia
Resep Cara Membuat Bebek Peking Yang Spesial


Bebek peking atau bebek yang di panggang dan di oven memang makanan yang spesial untuk para konsumen. Makanan khas bebek peking ini sudah tidak sedikit yang menjualnya dan juga tidak sedikit menu itu di sekian banyak  restoran maupun lokasi tinggal makan.Bebek peking adalahmakanan yang lumayan membuat semua konsumen semakin ketagihan bakal kelezatannya.

Meskipun anda tahu bebek peking ini tidaklah semurah yang anda tahu. Atau dapat di bilang per porsi dapat lebih dari harga bebek bakar. Namun meskipun makanan jenis bebek peking ini cukup mahal namun itupun tak menciptakan para konsumen tak mau untuk membelinya. Justru malahan tidak sedikit yang membelinya lantaran makanan ini cocok selera setiap dan pas guna hidang santap malam atau menu berbuka puasa andai di bulan ramadhan.

Nah untuk tersebut jika kamu memang menyukai santap kuliner dari nusantara ini laksana bebek peking, kamu juga dapat mempelajarinya dengan baik dan juga kamu bisa ikuti seluruh langkahnya. Dan ayo simak tahapannya tentang Resep Cara Membuat Bebek Peking Yang Spesial :

Bahan-bahan/bumbu-bumbunya :
  • Sediakan 1 sdt garam
  • Sediakan 1 sdt jahe, diparut
  • Sediakan 250 ml air
  • Sediakan 1 ekor bebek ukuran sedang
  • Sediakan 175 ml madu
  • Bahan Sausnya:
  • Siapkan 1 sendok teh garam
  • Siapkan 2 1/2 sendok santap minyak wijen
  • Siapkan 6 sdm kecap manis
  • Siapkan 6 sdm gula pasir
  • Siapkan 125 ml air
Langkah guna Cara Pengolahan :
  1. Pertama, kamu bisa langsung cuci bebek dan keringkan dengan lap bersih. Kemudian tusuk dengan sepotong bambu atau tusuk dagingnya melewati leher dan rongga badannya supaya bebek gampang di pegang.
  2. Kedua, kamu bisa letakkan bebek di atas baskom. Kemudian siram dengan air mendidih. Dan keringkan kembali.
  3. Dan ketiga, kamu bisa campur madu, garam, dan jahe air. lantas aduk merata. Selanjutnya olesi dengan gabungan madu hingga rata. Nah ulangi 3-4 kali. Dan selanjutnya diamkan 2 jam dalam lemari es atau semalaman hingga kulitnya kering di dalam lemari es tanpa ditutup.
  4. Lalu keempat, keluarkan penusuknya. Selanjutnya letakkan bebek di loyang. Dan oven 45 menit dengan suhu 140 derajat Celsius. Nah balik kemudian panggang unsur bawahnya 45 menit.
  5. Terakhir guna saus: kamu bisa aduk gula pasir, lantas untuk kecap manisnya, dan air hingga merata.
  6. Kemudian panaskan minyak wijen. Dan tuangi gabungan kecap. Nah masak hingga mengental. Selanjutnya sajikan dalam mangkuk terpisah.
Nah kelihatannya untuk masakan yang kiat kupas diatas cukuplah membuat kamu paham, dan kamu juga dapat membuatnya kini seperti resep yang telah ada diatas dengan sekian banyak  racikan bumbu yang kamu inginkan.

0 Comments:

Posting Komentar