Recents in Beach

header ads

Cara Masak Fried Chicken - Wisata Kuliner Indonesia

Wisata Kuliner Indonesia
Cara Masak Fried Chicken


Untuk menciptakan atau mengubah fried chicken metodenya sangat gampang sekali, yang sangat penting atau sangat utama ialah menggunakan bumbu perendam dan bumbu tepung yang berkwalitas. Dengan mengunakan bumbu yang berkwalitas, maka bakal menghasilkan masakan fried chicken / ayam gorang crispy yang enak dan tepung bakal terasa gurih serta tidak keras.

Selain tersebut juga diperlukan teknik pengolahan fried chicken yang benar, seperti teknik mencampur marinasi dengan ayam yang direndam lumayan lama, supaya bumbu marinasi bisa meresap dengan maksimal kedalam daging ayam. Setelah merendam ayam dengan marinasi, maka selanjutnya ayam dibaur dengan tepung terigu yang sudah dikumpulkan dengan bumbu biang. Penepungan ayam sebelum dimasak memakai tepung basah dan tepung kering. Ini ialah langkah sangat penting supaya nantinya tepung tidak keras dan bantat.

Proses terakhir ialah proses penggorengan ayam yang telah dilumuri tepung yang berbumbu, ini merupakan tahapan penting yang mesti diacuhkan juga. Panas minyak goreng mesti terus diperhatikan, tidak boleh sampai minyak goreng terlampau panas atau tidak cukup panas, andai kurang panas maka proses penggorengan bakal lama, dan tepung tidak gurih. Sebaliknya andai minyak goreng terlampau panas maka tepung bakal gosong, sementara ayam masih mentah.


Bahan-bahan :
  • 1 ekor Ayam
  • 1/4 sendok makan Paprika Bubuk
  • 1/4 sendok makan Merica (Lada) Bubuk
  • 1/4 sendok makan Bawang Putih Bubuk
  • 1/4 sendok makan Garam
  • 2 bungkus Tepung Bumbu Kobe
  • 1 bungkus Susu Bubuk
  • 2 liter Minyak Goreng
  • 1/4 kg Tepung Terigu Protein Rendah
  • 3 sendok maan Air

Berikut teknik mengolah ayam goreng fried chicken:


1. Potong ayam cocok ukuran yang diinginkan.
2. Cuci ayam yang sudah dicukur tadi memakai air mengalir sampai seluruh darah yang masih menempel hilang seluruh dari daging ayam.
3. Masukkan potongan ayam kedalam baskom atau wadah, kemudian lumuri seluruh bagian daging ayam dengan bumbu perendam yang berwarna merah / bumbu marinasi.
4. Masukkan seluruh daging ayam yang telah dilumuri bumbu marinasi kedalam plastik, kemudian diikat rapat dan tidak terdapat udara didalam plastik.
5. Masukkan ayam yang sudah dibalut plastik kedalam lemari es selama paling tidak 4 jam, semakin lama bakal semakin baik, supaya bumbu marinasi meresap kedalam daging ayam. Jika disimpan lumayan lama, maka ayam dapat dimasukkan ke dalam freezer.
6. Setelah 4 jam, keluarkan ayam dari bungkus plastik dan andai membeku di cairkan dahulu.
7. Campur bumbu biang dan tepung terigu sampai tercampur merata, pakai tepung terigu yang kwalitas lumayan bagus, supaya hasil gorengan gurih dan tidak keras.
8. Ambil tidak banyak tepung yang sudah dibaur tepung biang tadi dan masukkan kedalam wadah dan beri tidak banyak air, ini guna tepung basahnya.
9. Sisa tepung yang kering dimasukkan kedalam wadah lain, ini tepung keringnya.
10. Masukkan ayam kedalam tepung basah, dilumuri seraya ditekan perlahan supaya tepung basah masuk kedalam daging.
11. Lalu masukkan ayam yang telah dilumuri tepung basah kedalam wadah yang terdapat tepung keringnya, campur ayam tadi dengan tepung kering secara perlahan tanpa mengurangi ayam selama tidak cukup lebih 15 kali putaran. Ini ialah proses sangat penting supaya nantinya tepung tidak keras dan bantat. Aduk tepung kering dengan ayam dengan teknik masukkan tangan kedasar wadah tepung dan diusung keatas perlahan dan tidak boleh sampai mengurangi ayam. Lakukan secara berulang-ulang tidak cukup lebih 15 kali putaran.
12. Panaskan minyak goreng hingga lumayan panas, tidak boleh sampai tidak cukup panas atau terlampau panas.
13. Masukkan ayam yang telah di tepungin kedalam minyak goreng yang telah panas, sebelumnya ayam digoyang supaya tepung yang tidak menempel di daging ayam terlepas, jadi minyak goreng tidak gampang kotor.
14. Masak ayam tidak cukup lebih sekitar 20 menit, simaklah panas dari minyak goreng supaya tidak terlampau panas dan tidak cukup panasnya.
Demikian teknik singkat mengubah fried chicken supaya bisa menghasilkan fried chicken yang enak dan gurih, sampai-sampai jualan fried chicken kamu bisa diminati tidak sedikit orang. Jika belum sukses ulangi terus sampai kamu mahir, sebab memang mengubah fried chicken tidaklah mudah. Jika dipelajari terus maka kamu akan terbiasa dan mahir dalam mengubah ayam crispy ini. Semoga kamu berhasil menjadi pengusaha fried chicken / ayam goreng crispy yang laris.

0 Comments:

Posting Komentar