Recents in Beach

header ads

Cara Membuat Sosis Bakar di Rumah - Wisata Kuliner Indonesia

Wisata Kuliner Indonesia
Cara Membuat Sosis Bakar di Rumah


Sosis bakar adalahsalah satu makanan yang lumayan sedrhana tapi sekarang sedang tidak sedikit sekali disukai oleh orang orang. Sosis mempunyai varian rasa yang pelbagai di samping ayam, sapi, pun ada sosis sapi keju, barbekyu, dan masih tidak sedikit lagi. Sosis juga dapat diolah menjadi ragam rasa apapun yang anda suka dan kita mau seperti sosis bakar keju, sosis bakar pedas manis, sosis bakar saus tiram dan masih tidak sedikit lagi. Bisa dicampurkan dengan sup, dapat digoreng begitu saja, dapat dibumbui, dapat direbus dengan kuah, dapat juga dibakar.

Cara memasak sosis yang terakhir ini lah yang membuat tidak sedikit sekali orang tergiur dan hendak mencicipinya. Sosis bakar sudah paling terkenal. Enak rasanya, lezat, gurih, dan adalahcemilan favorit tidak sedikit orang. Sosis bakar biasa disajikan dengan salad atau sayuran dan saus mayonaise.
Sosis bakar pun enak sekali andai disajikan selagi masih panas mengepul dengan segelas lemon tea atau green tea. rasa yang didapatkan dengan sekian banyak  macam bumbu menciptakan sosis bakar terasa paling lezat dan gurih, menciptakan kita ketagihan dan satu batang sosis bakar seakan tidak lumayan untuk anda santap. Banyak sekali kedai kedai yang memasarkan sosis bakar, tetapi untuk mempermudah kita bila hendak makan sosis bakar ketika hujan, atau ketika malam hari, anda lebih baik membuatnya sendiri di rumah.

Membuat sosis bakar yang lezat pun ternyata gampang sekali, bisa kamu lakukan di lokasi tinggal dengan bahan bahan yang tentunya pun mudah didapatkan. Di samping itu, juga supaya kita lebih berwawasan teknik membuat sosis bakar yang lezat dengan menginovasikan hasil anda sendiri, pun untuk menguji kemahiran memasak kita.

Berikut ini ialah cara menciptakan sosis bakar yang lezat dan gurih yang bisa kamu coba di rumah kamu sambil bersantai, menyimak majalah, menyaksikan di ruang televisi bareng keluarga, rekan teman, dan juga dapat dinikmati dengan makanan dan minuman beda yang terdapat di lokasi tinggal anda.

Bahan-Bahan:
  • 5 buah sosis sapi atau cocok selera, potong menjadi 3 bagian
  • 100 gr jammur merang utuh
  • 2 batang daun bawang, potong cocok ukuran sosis
Bahan Bagi Olesan:
  • 50 gr saus tomat
  • 25 gr saus sambal
  • 2 sdm kecap manis
  • ½ sdm kecap asin
  • ½ sdm merica hitam
  • ¼ sdt garam
  • 7 tusuk sate (untuk 5 buah sosis)
Cara Membuat Sosis Bakar:
  1. Tusuk sosis bergantian dengan jamus dan daun bawang
  2. Oleskan bumbu, aduk rata saus tomat, saus sambal, kecap asin, merica,kecap manis, garam.
  3. Panggang sosis diatas pan yang telah dipanaskan diatas api yang tidak terlampau besar pun tidak terlampau kecil atau sedang. Terus olesi dengan bumbu seraya dibolak balik hingga matang
  4. Sosis bakar lezat buatan kamu siap dihidangkan dan dinikmati selagi panas atau hangat

0 Comments:

Posting Komentar