Recents in Beach

header ads

Resep Cara Membuat Sup Ikan Tenggiri Enak - Wisata Kuliner Indonesia

Wisata Kuliner Indonesia
Resep Cara Membuat Sup Ikan Tenggiri Enak




Merupakan di antara sajian kuliner khas nusantara yang dikenal di masyarakat dengan masakan yang istimewa. Masakan ini memang lumayan enak dan menggiurkan untuk kamu lagipula jika kita santap ditamah dengan nasi menyeluruh sudah sajian yang paling istimewa dan pun masakan ini sesuai untuk dicicipi ketika anda sedang lapar berat atau berlalu beraktifitas dan katanya masakan yang satu ini dapat memulihkan stamina anda dan menyerahkan tenaga yang lebih guna kita yang sibuk beraktifitas. Masakan jenis sup ikan tengiri ini telah bertahun-tahun menjadi menu tumpuan pelanggan di warung-wrung dan warteg. Karena dengan rasanya yang enak menciptakan para penjaja senag dan untung besar. Untuk menciptakan resep sup ikan tenggiri ini tidaklah sesulit yang anda kira lho..? Malahan masakan ini kini jadi bahan pembicaraan untuk setiap orang yang penasaran hendak membuatnya. Nah bagi kamu penggemar sop ikan tenggiri, kali ini kami akan kupas resep masakan khas nusantara mengenai Resep Cara Membuat Sup Ikan Tenggiri Enak eksklusif buat kamu penggemar sup ikan ini. Berikut bahan dan teknik membuat sup ikan tenggiri :

Resep Sup Ikan Tenggiri
Bahan sup ikan tenggiri :
  • 2 butir putih telur
  • 2 sdt merica bubuk
  • 500 gram daging ikan tenggiri
  • garam dan gula secukupnya
  • air guna merebus
  • 50 gram tepung sagu
Bahan guna kuah sup tenggiri :
  • 5 siung bawang putih , geprek saja
  • 2,5 liter air bersih
  • 1 sachet saus tiram
  • 10 eksemplar daun jeruk nipis
  • minyak kelapa secukupnya
  • 5 batang serai
Bahan pelengkap yang di perlukan :
  • sambal pedas , dapat cabai rawit , terasi atau bahkan sambal bawang
  • daun seledri, iris sedang secukupnya
Cara menciptakan sup ikan tenggiri :
  1. Langkah yang kesatu, Bersihkan daging dari duri-duri, lantas haluskan daging, gula,garam dan merica memakai blender hingga halus.
  2. Langkah kedua, Campurkan daging ikan dengan putih telur, dan tepung sagu dalam baskom, lantas aduk aduk sampai menjadi adonan yang gampang di bentuk.
  3. Langkah ketiga, Ambil tidak banyak adonan , lalu format sesuai selera, lantas letakan serupa di atas plastik agar mudah dipungut ( karna tidak lengket ). Lakukan teknik ini sampai adonan habis.
  4. Selanjutnya, Panaskan tidak banyak minyak kelapa dalam wajan, kemudian tumis bawang putih sampai berbau harum . Kemudian Masukan air, saus tiram, serai dan daun jeruk, kemudian aduk aduk, dan tunggu sampai mendidih.
  5. Terakhir, Masukan ikan tenggiri (adonan) yang sudah di format sebelumnya, Lalu tunggu sampai adonan mengambang ( menandakan telah matang ), lantas matikan kompor, dan sup ikan tenggiri buatan kamu pun siap guna disajikan
  6. Note: Jika hendak lebih nikmat: taburi dengan tidak banyak daun seledri, dan hidangkan bareng sambal yang pedas dan sedap.
Itulah seluruh langkah-langkahnya mengenai sup ikan tenggiri. Gimana lumayan praktis kan teknik buatnya sobat? Ayo segeralah kamu mencobanya dirumah dengan racikan kamu sendiri dan cocok resep yang terdapat diatas. Bila kamu masih bingung teknik buatnya dan masih belum paham. Coba baca pulang dari mula sampai akhir sampai kamu paham. Dan bila kamu sudah pahami seluruh segeralah kamu untuk mencobanya supaya ada tahu masakan kamu sendiri. Dan untuk para pemula di minta untuk pelajaran terlebih dahulu supaya bisa menghindari kemalangan dalam memasak dan menghindari pola masak yang salah sebab bila masaknya salah maka otomatis masakan ini tidak dapat dimakan dan dan rugi bahan-bahannya

0 Comments:

Posting Komentar